Gunung Andong

Location : Gunung Andong

Map : Click Here

Via Dusun Sawit (Ngablak – Jawa Tengah)

1726 mdpl

Waktu pendakian : 120 menit

Tips : Di puncak terdapat warung, tidak perlu kuatir jika tidak bawa tenda atau bekal makanan

Perjalanan kali ini cukup mudah sebab gunung ini memiliki ketinggian yang terlatif rendah dan medan yang mudah untuk di daki.

20:00

Tiba di basecamp dusun sawit (tersedia banyak tempat parkir walau agak sedikit sempit)

22:15

Registrasi dan bertemu dengan rombongan dari Semarang. Berhubung saya sendirian, maka saya putuskan untuk bergabung dengan mereka

22:30

Setelah semua siap, berbekal doa kami mulai pendakian ke puncak andong

00:30

Akhirnya kami tiba di puncak dan ternyata diatas sangat ramai yang bercamping sehingga kami kesulitan untuk mencari tempat mendirikan tenda. Pada akhirnya kita mendapatkan dua spot di dekat tugu puncak andong. Sayangnya cuaca kurang bersahabat dan kabut tebal menyelimuti puncak gunung

01:00

Setelah tendah berdiri dengan megah (walau punya saya agak sedikit miring karena frame ada yang bengkok dan patah) kami pun memulai aktivitas memasak layaknya chef restoran bintang lima

02:00

Saya punya slogan “Perut kenyang hati pun tenang” . Setelah makan malam saat nya istirahat dan berharap dapat melihat sunrise di pagi hari

05:30

Berbekal semangat dan doa dapat melihat sunrise yang pada akhirnya kecewa pemirsa – pemirsa. Kabut tebal menutupi sunrise yang sudah di tunggu-tunggu. Maka aktivitas tidur pun di lanjutkan

08:00

Perlahan cuaca menjadi lebih baik dan siluet gunung merapi mulai terlihat dan juga pemandangan desa mulai jelas. Sembari menunggu, saya memasak lagi dan breakfast saya adalah mie plus nasi plus telur rebus setengah matang. Awesome !

09:00

Saya mulai packing tenda dan perlengkapan lainnya lalu jalan menuju puncak alap alap. Selfie dan narsis seperti biasanya

10:00

Foto bersama dengan teman teman dari semarang di tugu puncak andong. Setelah selesai kami berjalan bersama turun ke basecamp

11:30

Saya tiba di bawah dan langsung singgah di warung sembari menunggu yang lainnya. Langsung saja urusan saya dengan es degan dituntaskan disaat itu juga. Setengah jam kemudian mereka tiba dan rehat sejenak dan kami pun berjalan bersama kembali ke basecamp yang jaraknya sekitar 10 menit dari tempat pembantaian es degan.

-THE END-

Di setiap pendakian selalu ada cerita baru yang akan menjadi kenangan yang diingat sepanjang masa

Pengalaman baru dan teman baru

Terima kasih kepada teman-teman dari Semarang yang sudah mengizinkan saya ikut gabung

Sampai ketemu lagi di puncak berikutnya !

The mountains are calling and I must go